Ikatan taruna instrumentasi atau yang dikenal sebagai ITARSI dalam rangkaian penyelenggaraan event perdananya yaitu ITARSI fair, ITARSI Kembali member pembekalan-pembekalan kepada para peserta terkhusus untuk para taruna tingkat satu yang belum mendapat beberapa materi diperkuliahan. salah satunya adalah materi Jaringan komunikasi melalui open discussion yang kedua pada kepengurusan ITARSI periode 2018/2019. Open discussion jaringan komunikasi dilakasanakan bersamaan dengan open discussion pemrograman dan web design yang diselenggarakan pada hari Sabtu,30 juni 2018.

Pemateri Open discussion jaringan komunikasi kali ini diamanahkan kepada Taruna Khoeri Zuhdi  dari kelas Instrumentasi 2B, Taruna Khoeri Zuhdi mendapatkan amanah tersebut karena dinilai mempunyai kemampuan dan kecakapan dalam bidang jaringan komunikasi serta dinilai mampu memberikan penyampaian yang sesuai dengan open discussion kali ini untuk persiapan ITARSI fair.

Dalam open discussion jaringan komunikasi kali ini materi yang diberikan kepada para peserta yakni berupa Crimping kabel dan Setting mikrotik sebagai modal awal pengetahuan di bidang jaringan komunikasi dan juga sebagai penunjang materi bagi calon peserta lomba jaringan komunikasi di ITARSI fair 2018. Menurut Taruna Khoeri Zuhdi para peserta open discussion Jaringan komunikasi memiliki antusiasme yang cukup baik, aktif dalam melakukan praktik crimping kabel dan setting mikrotik serta banyak diskusi yang timbul dalam open discussion tersebut untuk sharing ilmu antara pemateri dengan peserta opdis.

Taruna Khoeri zuhdi berharap Open discussion seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan tidak berhenti disini saja agar kemampuan taruna maupun taruni instrumentasi STMKG dapat mengasah kemampuannya diberbagai bidang perinstrumentasian. Untuk intensitas open discussion menurut Khoeri Zuhdi dapat dilakukan perbulan agar persiapan opdis bisa lebih matang dan para peserta juga tidak terlalu jenuh. Selain itu, Taruna Khoeri zuhdi juga berharap agar open discussion selanjutnya lebih meningkatkan koordinasi antar organisasi agar tidak terjadi jadwal yang bertabrakan dan peserta semakin ramai.

Taruna kelas Instrumentasi 6B tersebut juga berharap agar peserta bisa menyerap ilmu dengan baik agar bisa berguna bagi para peserta sendiri, kampus maupun Instansi. Wawancara pada kesempatan kali ini  ditutup dengan satu kata dari Taruna Khoeri zuhdi terhadap ITARSI yaitu Unstoppable.

…………………………..

Editor : Agha Muhammad Ahya ( Instrumentasi 2 A )

Pondok Betung, 5  Juli 2018

 

Narasumber       : Khoeri Zuhdi ( Intrumentasi  2015 )

Pewawancara   : Agha Muhammad Ahya ( Intrumentasi A 2017 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *